Solovely Hadirkan Serabi Yang Dikemas Dengan Bentuk Kekinian

Bagi yang sedang bingung ingin membeli oleh-oleh apa ketika di Solo, Solovely bisa menjadi pilihan. Solovely merupakan salah satu toko oleh-oleh kekinian yang tergolong baru di kota Solo. Toko ini baru saja menggelar Soft Opening pada 17 Februari 2018 dan Grand Opening pada 4 Maret 2018 lalu. Solovely didirikan oleh artis Desta dan istrinya, Natasha Rizky.

Oleh-oleh kekinian yang satu ini membawa konsep yang lebih ke Solo dan njawani. Serta mengusung tagline Eco Ning Ati yang artinya Enak Di Dalam Hati. Dengan menyajikan makanan tradisional khas Solo berupa serabi. Namun bukan serabi biasa, serabi buatan Solovely ini diolah dan dikemas dalam bentuk kekinian.

Solovely memadukan adonan serabi yang terbuat dari tepung beras, santan kelapa dengan cream cheese yang membuat tekstur serabi menjadi lembut. Tak hanya itu, crème brulee khas prancis ditambahkan ke dalam serabi. Tak lupa dibalut dengan fla sebagai topping yang terbuat dari santan kelapa yang dipadukan dengan beberapa varian rasa.

Jika pada umumnya serabi dipanggang di atas arang, serabi khas Solovely dipanggang dalam oven. Kemudian disajikan dalam bentuk cup dengan sentuhan gambar batik parang khas Solo yang elegan. Sehingga bisa dibilang serabi ala Solovely adalah Serabi Cup.

Terdapat 6 varian rasa Serabi Cup yang dihadirkan Solovely. Diantaranya Serabi Cup Cokelat, Serabi Cup Nangka, Serabi Cup Keju, Serabi Cup Pandan, Serabi Cup Durian, dan Serabi Cup Oreo. Harganya pun cukup terjangkau. Satu kotak isi enam Serabi Cup all varian campur dibanderol dengan harga Rp 35.000,00. Daya tahan Serabi Cup untuk suhu ruang mampu bertahan 2-3 hari. Sedangkan di dalam kulkas mampu bertahan 4-5 hari.

Outlet utama Solovely terletak di Jalan Bhayangkara No. 80, Tipes, Surakarta. Buka pada pukul 07.00 – 22.00. Selain itu, Solovely juga membuka booth di beberapa tempat publik di Kota Solo. Seperti halaman depan Pusat Grosir Solo, Goro Assalam, Superindo Adisucipto, Ros-In Mart Palur, Ros-In Mart Sroyo, Luwes Nusukan, dan mall-mall besar di kota Solo.

Yang unik di outlet utama Solovely, anda akan disambut oleh pegawai yang mengenakan pakaian tradisional jawa. Yaitu kebaya model kutubaru untuk pegawai wanita dan beskap berwarna cokelat, lengkap dengan blangkon untuk pegawai pria. Tak hanya itu, di outlet Solovely juga tersedia beberapa produk unggulan UMKM khas Solo. Seperti ampyang, brem solo, intip, dan masih banyak lagi.  Jadi sembari belanja Serabi Cup Solovely, anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Solo lainnya di outlet Solovely.